Sate Babi

23 Januari 2012

Sate babi.....ini makanan yang uenak, yang aku suka. Tapi kalo beli....harganya lumayan......mahal, karena mau puas.....makanya aku buat sendiri. Setengah kilo.....bisa makan puas buat berdua...dan bisa untuk 2x makan.....hahaha......makanya ndutz......:)
Oya, waktu cari-cari resep babi ini, ada beberapa versi bumbu. Namun yang kurasa paling pas bumbunya adalah versi ini, karena rempahnya lengkap, jadi rasanya mantap apalagi kalo didiamkan semalaman di kulkas, bumbunya meresap banget. Dalam resep ini, aku menumis dulu bumbunya. Waktu awal mencoba resep ini, bumbunya langsung aku campur tapi setelah di bakar dan saat sate mulai dingin, aroma bumbunya agak mateh di lidah. Tapi setelah aku tumis, rasanya jadi lebih mantap. Selamat mencoba :)
Bahan
  • 500 gr Daging babi yang mulus/tanpa lemak campur dengan perasan air jeruk nipis (1 buah)
  • 2 butir kemiri goreng sampai kuning
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 1ruas jari kunyit
  • 4 bh cabe merah keriting (optional)
  • 8 btr bawang merah
  • 4 btr bawang putih
  • 1 sdm ketumbar bubuk
  • 5 sdm gula merah yang sudah disisir
  • 5 sdm kecap manis
  • 3 sdm kecap asin
  • 1/2 sdt jinten dihaluskan (optional)
  • 2-3 sdm minyak untuk menumis
  • Olesan saat membakar : Kecap manis dan lada bubuk dicampur dengan sisa rendaman bumbu halus
Cara membuat :
  • Haluskan semua bumbu, lalu goreng dengan 2-3 sdm minyak goreng sampai matang- kecoklatan dan harum- pakai api kecil, tambahkan kecap asin dan manis dan gula jawa, beri sedikit air, didihkan hingga mengental.
  • Campur irisan daging dengan bumbu, biarkan meresap, simpan semalam dalam lemari es
  • Tusuk daging dengan tusuk sate, lalu bakar hingga setengah matang, oleskan dalam bumbu olesan, dan bakar lagi hingga matang.
  • Untuk 25 Tusuk dan sajikan dengan acar

45 komentar:

Anonim mengatakan...

aduhhhh jadi pengen coba, makasih ya Sis.. resepnya.... kayanya mantappp!!!

widya_christia mengatakan...

ngak sabar pengen nyoba buatnya

chris mengatakan...

thx yaw resep nya aq dah coba mantap

Anonim mengatakan...

seep

Anonim mengatakan...

sip

Anonim mengatakan...

Disate gini tetep aja haram kan?

Anonim mengatakan...

Thanks ya sis, resepnya, lg dicoba, dr aromanya udah kebayang enaknya :p ga sabaran mau nyobain bsk neh (hm...

rina mengatakan...

Satenya menggoda banget ;). ijin copas resepnya ya sist. Makasih.

linggar sabastian mengatakan...

@anonim.. ya kalau anda muslim ya haram to.. ya ndak usah dimakan to..:) ini kan cm share resep... aku bikin ah nanti siang.. sayang aku beli kebagian lemaknya, dagingnya abis..huhu...

Anonim mengatakan...

woi kalo haram ga usah liad.aku mau coba ni resep.tp kalo panggang pake fry pan gpp kan.susah kalo pake arang kdg lidinya putus2 kalo bakar kelamaan

christina mengatakan...

wow....thanks untuk commentnya......jadi kangen pengen coba resep baru lagi.....:) dan memang asli 'haram' ini sate tapi kalo mau di coba ke ayam juga enak kok dan ngak perlu pake bumbu kacang udah mantap :)

Regawan Augusta mengatakan...

hmmm... menggoda , .. ane ikutin deh semua resepnya kecuali dagingnya. sama SAPI aja broooo.. hehehe

Anonim mengatakan...

Tksh resepnya. nyoba ahhh.....
Kalo resep sate babi manis (ala China)yg pake daging babi giling ada yg bisa share g.... tksh

Anonim mengatakan...

thx resepnya. .
Rasanya enak banget !
Top markotop !

Anonim mengatakan...

thx resepnya. .
Rasanya enak banget !
Top markotop !

Hendra Saputra mengatakan...

Sip...segera dicoba.
thanks ya, Gbu..

Anonim mengatakan...

Tips : Rendam tusuk sate didalam air sebelum digunakan agar tidak putus/terbakar sewaktu memanggang.

Anonim mengatakan...

Udah aku coba sis, uenak ...sippp

Zhang Mobile Shop mengatakan...

dari semua sate, sate babi paling enak :o

diana verhoeff mengatakan...

thanks resepnya, sayang aku ga punya bakaran sate, klo di oven gimana ya?

jasa seo murah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Gak brooo , yang haram itu ambil isteri orang, jelek2 in orang lain ,fitnah orang , maling, makan duit orang tapi gak tau lagi klw kamu masih saudaraan sama babi makanya gak makan saudara kamu sendiri hahahha

Tante Ayu mengatakan...

Salam kenal semua...


Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

Info Kontak :
HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
http://www.usaha-nyata.com

retno pangestu mengatakan...

Resep mak nyus........ Tq resepnya

Anonim mengatakan...

Sate babi sih haram buat islam , tapi buat agama lain resep ini berguna kaya aku , thx resepnya

van limburg stirum mengatakan...

wah, kayaknya enak nih.. jadi mau bikin juga :D tp karena saya muslim, jadi nanti di ganti sama daging ayam, atau sapi saja.. muantabbss..

christina mengatakan...

Mbk.Diana,.kalo sate babi aku belum pernah cobain dibakar pakai oven.Tapi memang pernah coba buat ikan bakar di oven...pakai api atas..dan hasilnya bagus..tapi memang ngak ada citarasa asap dari arangya

christina mengatakan...

Iya..silahkan coba..pakai ayam juga enak... :)

christina mengatakan...

Betul...bisa diganti dengan daging yang lain..misalnya ayam.selamat mencoba

christina mengatakan...

Terimakasih.GBU

christina mengatakan...

Betul....:)

christina mengatakan...

:)

christina mengatakan...

Coba cari resep sate lilit..hanya saja dagingnya di ganti babi

christina mengatakan...

Silahkan :)

christina mengatakan...

:)

Anonim mengatakan...

Udah bbrp kali kalo masak sate babi pake resep ini & selalu dpt pujian krn rasanya manteppp :))
Makasi resepnya yaa

christina mengatakan...

Wah senang mendengarnya....sama sama :)

paulina sukmawati mengatakan...

Mantap surantap

Unknown mengatakan...

Wahhhh jd penasaran nyobain...tq resepnya yaa sis :)

Unknown mengatakan...

Hallo....resepnya oke banget...dan bisanjg untuk jeni daging lsin dan tempe...saya berbagi resep ini dengan teman baik saya yang vegetarian yg berdomisili di Jerman...she loves it...
salam Debbie

christina mengatakan...

Terimakasih Sis Debbie...enjoy the food ya ;)

christina mengatakan...

Sama-sama..:)

christina mengatakan...

Sama-sama..:)

Agus Saskara mengatakan...

Kalo sate samcan harus direbus dulu ya dagingnya?

Agus Saskara mengatakan...

Kalo sate samcan harus direbus dulu ya dagingnya?

Posting Komentar

Christina's Note Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino